Pemeriksaan Abraham, Bareskrim Tunggu Hasil Gelar Perkara

Jum'at, 06 Februari 2015 - 13:42 WIB
Pemeriksaan Abraham, Bareskrim Tunggu Hasil Gelar Perkara
Pemeriksaan Abraham, Bareskrim Tunggu Hasil Gelar Perkara
A A A
JAKARTA - Bareskrim Mabes Polri sudah memeriksa 12 saksi dalam kasus yang menyeret Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad.

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Pol Rikwanto menyampaikan, pihaknya sudah memiliki sejumlah bukti atas dugaan penyalahgunaan kewanangan Ketua KPK itu.

"12 (saksi) termasuk bertemu dengan Pak Hasto, Tjahjo di berita acara dan mereka sudah diperiksa," ujar Rikwanto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (6/2/2015).

Pada kesempatan itu dia mengakui, meskipun pihaknya sudah mengeluarkan Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) untuk Abraham Samad, namun belum menetapkan secara resmi sebagai tersangka.

Dia menambahkan, pemanggilan terhadap Abraham Samad sendiri pihaknya masih menuggu hasil gelar perkara yang dilaksanakan penyidik Bareskrim. "Tunggu penyidik melaksanakan rekomendasi dari hasil gelar perkara kemarin," jelasnya.

Abraham Samad dilaporkan terkait pertemuan dengan sejumlah elite Partai Demokrasi Indonesia
Perjuangan (PDIP) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Abraham Samad juga dilaporkan seorang wanita bernama Feriyani Lim terkait pemalsuan dokumen untuk keperluan membuat paspor.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6545 seconds (0.1#10.140)