Asal Tidak Dipolitisasi, Pemanggilan Hasto Dinilai Penting

Rabu, 04 Februari 2015 - 07:06 WIB
Asal Tidak Dipolitisasi, Pemanggilan Hasto Dinilai Penting
Asal Tidak Dipolitisasi, Pemanggilan Hasto Dinilai Penting
A A A
JAKARTA - Komisi III DPR berencana memanggil Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, Rabu (4/2/2015) hari ini.

Hasto dipanggil untuk dimintai keterangan seputar pernyataanya mengenai pertemuan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad dan elite PDIP menjelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014 lalu.

Pengamat politik dari Universitas Mercu Buana Heri Budianto menilai DPR perlu mendengarkan langsung keterangan Hasto yang selama ini membeberkan soal pertemuan Abraham Samad dengan elite PDIP.

"Itu penting bagi Komisi III DPR yang terkait dengan kerja KPK," kata Heri, Selasa 3 Februari 2015.

Kendati begitu, dia berharap Komisi III DPR tidak lantas mempolitisasi pemanggilan Hasto untuk tujuan tertentu. "Asal kasus ini tidak dipolitisasi, ya positif," katanya.

Komisi III DPR mengagendakan pemanggilan Hasto pada Rabu (4/2/2015) hari ini. Hasto dimintai keterangan seputar pengakuan adanya pertemuan antara Abraham dan pengurus PDIP menjelang Pilpres 2014. (Baca: DPR Minta Hasto Tunjukkan Bukti Pertemuan dengan Samad)
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7005 seconds (0.1#10.140)