Pakistan Lakukan Serangan Balasan

Jum'at, 19 Desember 2014 - 12:49 WIB
Pakistan Lakukan Serangan Balasan
Pakistan Lakukan Serangan Balasan
A A A
ISLAMABAD - Militer Pakistan berhasil membunuh 57 gerilyawan Taliban dalam serangan udara besar-besaran di wilayah Khyber kemarin. Ini balasan dari militer Pakistan terhadap serangan Taliban terhadap Army Public School (APS) yang menewaskan 132 anakanak dan sembilan guru.

Sejak Rabu pagi militer Pakistan menggempur Khyber yang diduga sebagai tempat pelatihan para gerilyawan Taliban. Tindakan ini salah satu bukti keseriusan Perdana Menteri (PM) PakistanNawazSharifyang ingin membersihkan seluruh wilayah Pakistan dari terorisme. Militer Pakistan mengaku masih kalah jumlah karena mereka belum berani melakukan serangan darat.

Sementara militer Pakistan melakukan serangan udara, gerilyawan Taliban satu persatu melarikan diri lewat jalur darat dengan bersembunyi di perbatasan Pakistan- Afghanistan. Beruntung, ini sudah diantisipasi Pakistan dengan membentuk pasukan benteng yang dibangun atas kerja sama Pakistan-Afghanistan.

Pakistan mengungkap, bantuan Afghanistan akan menimbulkan dampak positif yakni mencegah tanah Afghanistan digunakan sebagai jalur lintas para teroris. “Kami semua malu memiliki orang-orang ini (Taliban) yang tabiatnya lebih buruk dari seekor hewan. Mereka membunuh anak-anak tak berdosa,” kata juru bicara utama militer Pakistan Mayor Jenderal Asim Bajwa, dilansir Reuters.

Rini agustina
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4312 seconds (0.1#10.140)