Ditinggal Busyro, KPK Pastikan Tetap Solid

Selasa, 16 Desember 2014 - 18:33 WIB
Ditinggal Busyro, KPK...
Ditinggal Busyro, KPK Pastikan Tetap Solid
A A A
JAKARTA - Terhitung mulai hari ini masa jabatan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas berakhir. Kini, hanya tersisa empat pemimpin.

Mengomentari hal ini, Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja memastikan kinerja KPK dalam memberantas korupsi tidak akan terganggu meski jumlah mereka kurang dari biasanya.

"Enggak masalah, kan gini dalam penanganan kasus itu jangan kira kami tahunya diujung, kita melakukan beberapa kali gelar perkara, jadi kita mengetahui perkembangan kasusnya, sehingga diujung tinggal ketok palunya aja," kata Adnan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (16/12/2014).

Adnan juga menegasan, meski tidak ada Busyro, KPK tetap bisa menetapkan seseorang sebagai tersangka. Mereka tidak akan mengalami kebutuan meski jumlahnya hanya empat orang.

"Oh tidak, kan kita ini solid, saling mendukung dan menurut saya kita kompak dan solid," pungkasnya.

Sekadar informasi, setelah Busyro pensiun kursi pemimpin KPK kosong hingga pertengahan Januari 2015. Pasalnya, hingga kini Komisi III DPR belum mengambil keputusan siapa calon pemimpin KPK yang dipilih setelah fit and proper test.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6571 seconds (0.1#10.140)