Bango Bumbu Bacem, Lestarikan Warisan Kuliner Nusantara

Jum'at, 12 Desember 2014 - 13:49 WIB
Bango Bumbu Bacem, Lestarikan...
Bango Bumbu Bacem, Lestarikan Warisan Kuliner Nusantara
A A A
JAKARTA - Kecap Bango produksi PT Unilever Indonesia Tbk, meluncurkan anggota keluarga terbarunya, Bango Bumbu Bacem, yang akan menciptakan momen makan teristimewa di rumah keluarga Indonesia melalui pilihan ragam hidangan Bacem yang otentik dan berani.

Bango Bumbu Bacem dibuat dengan tulus sepenuh hati dari ketumbar berkualitas yang telah disangrai serta dipadukan dengan kecap manis Bango dan bahan-bahan terbaik lainnya, sehingga tercipta kelezatan bumbu yang akan meresap sempurna pada hidangan Bacem.

Nuning Wahyuningsih, Senior Brand Manager Bango PT Unilever Indonesia Tbk. mengatakan, ”Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan kami untuk melestarikan warisan kuliner Nusantara, kami ingin mengangkat dan semakin mempopulerkan hidangan Bacem karena kami melihat bahwa hidangan ini adalah salah satu jenis kuliner khas Indonesia yang sangat unik dan istimewa.”

”Kami mengamati bahwa Bacem adalah hidangan yang sangat otentik dan begitu digemari. Meski berasal dari tanah Jawa, namun Bacem bisa diterima dan dinikmati oleh semua lapisan masyarakat dari berbagai wilayah Nusantara, salah satu alasannya karena hidangan ini salah satunya berbahan dasar kecap, salah satu bumbu pemersatu keragaman kuliner Nusantara.”

Siapa yang tidak kenal hidangan Bacem? Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kata "membacem” berarti merendam (tahu, tempe atau bahan makanan lainnya) dengan bumbu dan merebusnya dalam tempat yang tertutup sampai airnya habis.

Teknik memasak ini telah dikenal luas di khasanah kuliner Nusantara. Berbagai daerah di Indonesia, khususnya di Jawa, memiliki ragam hidangan yang dibuat dengan teknik bacem.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0528 seconds (0.1#10.140)