Massa Pedemo Tolak Munas Golkar Dipulangkan ke Jawa

Selasa, 02 Desember 2014 - 14:15 WIB
Massa Pedemo Tolak Munas Golkar Dipulangkan ke Jawa
Massa Pedemo Tolak Munas Golkar Dipulangkan ke Jawa
A A A
NUSA DUA - Ratusan orang dari massa pedemo menolak penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar di Bali, dipulangkan oleh Polda Bali. Polisi memulangkan mereka ke daerah asal, Surabaya.

"Mereka sudah kami pulangkan ke Jawa. Mereka kami kawal sampai penyeberangan Pelabuhan Gilimanuk, kemarin hari Senin (1 Desember) juga banyak juga ada massa sekitar delapan puluhan orang, dan semuanya sudah kembali ke daerah masing-masing," terang Kapolda Bali Irjen Pol AJ Benny Mokalu di Nusa Dua, Bali, Selasa (2/12/2014).

Benny membenarkan bahwa ada ratusan orang itu memiliki tujuan untuk menggagalkan penyelenggaraan Munas.

"Kemarin ada 13 bus yang datang dari Jawa, satu bus isinya sekitar 59 orang. Saya tidak tahu itu pendukungnya siapa. Yang jelas katanya mau melihat Munas," ungkapnya.

Para pedemo itu, kata Benny, sudah diberikan pengertian supaya tidak melakukan hal-hal yang merusak suasana Bali. Karena Bali merupakan daerah pariwisata, sudah sepatutnya dijaga.

Benny mengungkap, pihaknya telah menerjunkan 6.000 personil pengamanan Munas Golkar. "Pengamanan Munas tidak hanya dari pihak kita saja, tetapi juga dibantu oleh masyarakat. Yang penting sekarang ini kita saling menghargai satu sama lain," tutupnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9386 seconds (0.1#10.140)