SBY Diminta Hentikan Praktik KKN di Tubuh Demokrat

Senin, 24 November 2014 - 19:39 WIB
SBY Diminta Hentikan Praktik KKN di Tubuh Demokrat
SBY Diminta Hentikan Praktik KKN di Tubuh Demokrat
A A A
JAKARTA - Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat (FKPD) meminta Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk segera menghentikan praktik KKN di dalam tubuh partai berlambang bintang segitiga tersebut.

Wakil Ketua Umum I FKPD Heroe Sys NS mengatakan, praktik nepotisme yang dilakukan SBY telah membuat kondisi Partai Demokrat semakin terpuruk dalam kurun dua tahun terakhir.

"Salah satu yang terakhir adalah perolehan suara Partai Demokrat menurun pada Pemilu 2014 lalu. Padahal ketumnya menjabat presiden dan sekjend partai anaknya presiden," kata Sys dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (24/11/2014).

Menurut Sys, secara etika politik, praktik yang dilakukan SBY dalam memimpin Partai Demokrat adalah tidak benar. Ia menyarankan agar salah satu dari keluarga SBY atau Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) untuk mundur dari jabatan struktural partai.

"Secara fatsun dan etika politik itu tidak tepat. Salah satu dari mereka harus turun. Itu enggak etis," kata dia.

Pria yang juga deklarator Partai Demokrat ini pun mengungkapkan, pada acara Silatnas FKPD II pada Januari 2015 mendatang, pihaknya akan mengundang seluruh kader, pengurus, serta pendiri Partai Demokrat untuk urun rembuk dalam usaha memajukan dan mengembalikan kejayaan partai.

"Seluruh gejala yang dikeluhkan oleh DPD dan DPC di seluruh Indonesia akan kita bahas di sana," kata Sys.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8542 seconds (0.1#10.140)
pixels