Marzuki: Apa Bisa Prasetyo Lepas Intervensi Partai?

Sabtu, 22 November 2014 - 10:15 WIB
Marzuki: Apa Bisa Prasetyo...
Marzuki: Apa Bisa Prasetyo Lepas Intervensi Partai?
A A A
JAKARTA - Pengangkatan HM Prasetyo sebagai Jaksa Agung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus menuai kritik. Lantaran intitusi Kejaksaan Agung diisi orang berlatar belakang partai politik (parpol).

Mantan Ketua DPR Marzuki Alie berharap, politikus Partai Nasdem itu bisa bersikap negarawan dalam mengembang tugasnya di korps Adhyaksa ke depan.

"Siapapun yang ditunjuk sepanjang mampu memposisikan dirinya dengan baik, bersikap negarawan, maka tidak perlu dipersoalkan," kata Marzuki saat dihubungi, Sabtu (22/11/2014).

Ia menilai, wajar jika banyak yang khawatir Prasetyo tidak independen dalam menjalankan tugasnya. Menurutnya, Prasetyo juga harus bisa membuktikan ke publik bahwa dirinya bisa lepas dari intervensi partainya atau kepentingan politik lain.

"Masalahnya apa bisa melepaskan dirinya dari intervensi partai? Walaupun sudah mundur, tetap saja beban moril melekat sebagai kader partai," kata politikus Demokrat ini.

Seperti diketahui, HM Prasetyo sudah dilantik menjadi Jaksa Agung oleh Presiden Jokowi di Istana Negara. Prasetyo sudah diberhentikan dari Partai Nasdem oleh Ketua Umumnya Surya Paloh. Prasetyo menjamin independen dalam mengemban amanahnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3365 seconds (0.1#10.140)