UI Gelar Bursa Kerja

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 02:49 WIB
UI Gelar Bursa Kerja
UI Gelar Bursa Kerja
A A A
DEPOK - Universitas Indonesia (UI) menggelar UI Career & Scholarship Expo ke-18, yang berlangsung dari 2 sampai 4 Oktober 2014 di Balairung UI, Depok.

Sebanyak 70 perusahaan berpartisipasi dalam kegiatan ini seperti PT Pertamina, Unilever Indonesia, PT Astra Internasional Tbk serta 11 lembaga pendonor beasiswa.

Pembukaan UI Career & Scholarship Expo XVIII 2014 dilaksanakan pada Kamis, 2 Oktober 2014. Lebih dari 9.000 pengunjung yang terdiri atas fresh graduate, alumni, mahasiswa tingkat akhir UI serta masyarakat umum diproyeksikan mengunjungi bursa kerja dan beasiswa ini.

Rangkaian kegiatan di antaranya eksibisi, presentasi perusahaan maupun lembaga pendonor beasiswa, tes seleksi dan wawancara serta seminar persiapan melanjutkan studi dan seminar karir.

"Sedangkan pada pelaksanaan UI Career & Scholarship Expo XVII pada Februari 2014 diikuti tidak kurang dari 13.000 peserta," kata Kepala Kantor Komunikasi UI, Farida Haryoko, Kamis 2 Oktober 2014.

UI Career & Scholarship Expo merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Career Development Center (CDC) UI sebagai pusat pengembangan karir dan kualitas sumber daya manusia di bawah Direktorat Hubungan Alumni UI.

Tidak hanya menyelenggarakan Career and Scholarship Expo, CDC UI juga menggelar kegiatan rutin lainnya seperti program persiapan karier, softskill training serta tracer study.

Saat ini, UI adalah pelopor dari revitalisasi Tracer Study UI (TSUI) di Indonesia yang sempat mengalami kevakuman selama kurang lebih satu dekade. CDC UI telah memperkenalkan untuk pertama kalinya di Indonesia, tracer study online, yang secara regular dan berkesinambungan memantau perkembangan lulusan UI.

"Keberhasilan penyelenggaraan TSUI menjadikan UI sebagai ujung tombak pelaksanaan tracer study tingkat universitas di Indonesia dan berkontribusi pada dunia tracer study secara internasional," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4158 seconds (0.1#10.140)