Peduli Masyarakat, MNC Land Gelar Donor Darah

Senin, 08 September 2014 - 22:15 WIB
Peduli Masyarakat, MNC Land Gelar Donor Darah
Peduli Masyarakat, MNC Land Gelar Donor Darah
A A A
JAKARTA - MNC Land bersama dengan PMI gelar bakti sosial kegiatan donor darah di MNC Tower, Lantai 6, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Acara yang berlangsung sejak pukul 10.00 hingga pukul 14.00 WIB itu tidak hanya disesaki oleh karyawan MNC Grup, tapi juga masyarakat umum.

"Biasanya kegiatan donor darah dilakukan secara group, namun kegiatan kali ini diadakan oleh MNC Land," ujar Direktur Legal and Corporate Secretary MNC Land, Daniel Yuwono, di Jakarta, Senin (8/9/2014).

Daniel mengatakan, kegiatan donor darah sudah menjadi bagian dari Corporate Soscial Responsibility (SCR) dan rutin digelar setiap tiga atau enam bulan sekali.

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat karena darah sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan," ujarnya.

Melihat antusiasme para pendonor sangat tinggi, pihaknya menargetkan 150 kantong darah. Daniel berjanji ke depan penyelenggaraan donor darah akan lebih besar dengan menyesuaikan ketersediaan kantong darah di PMI.

"Antusias masyarakat dan karyawan yang ikut mendonorkan darahnya cukup tinggi," ujar Daniel.

Direktur Corporate Affair RCTI, Syafril Nasution yang ikut serta mendonorkan darahnya mengaku, kegiatan yang diadakan MNC Land sangat positif dan bagus untuk kepentingan masyarakat.

Apalagi masih banyak orang yang kekurangan dan membutuhkan darah. "Dengan kegiatan ini, bank darah di PMI punya stok yang cukup baik dan suatu saat bisa dimanfaatkan oleh masyarakat lain," ujarnya.

Syafril mengakui, bakti sosial donor darah merupakan kegiatan rutin yang biasa digelar oleh MNC Land. Termasuk juga anak perusahaan dari MNC Group lainnya.

"Karena saya rutin donor darah, jadi saya manfaatkan benar kesempatan ini. Kan bagus supaya darah kita timbul yang baru," ucapnya.

Penanggung Jawab PMI, Migunani Utami mengapresiasi, kegiatan yang diselenggarakan oleh MNC Land karena sangat membatu PMI menyediakan stok darah.

Apalagi kebutuhan darah di Indonesia khususnya DKI Jakarta sangat tinggi. "PMI seringkali dikomplain rumah sakit karena darah sering kosong akibat demand dan supplay yang tidak seimbang. Terlalu banyak permintaannya dibandingkan stoknya," ucapnya.

Menurut dia, hampir semua jenis darah kosong terutama untuk darah jenis AB. Karenanya, kegiatan donor darah MNC Land ini sangat membantu rumah sakit karenanya harus dilakukan secara kontinyu, misalkan tiga bulan sekali.

Apalagi, animo para pendonor pada kegiatan ini sangat besar. Terbukti, jumlah jarum pemeriksaan HB yang disediakan sebanyak 150 buah, ditambah 25 jarum tambahan semuanya habis terpakai.

"Bagus sekali, sampai kehabisan jarum untuk pemeriksaan HB. Ini menunjukkan tingginya antusiasme pendonor. Jadi saya senang sekaligus menyayangkan karena respons sebagus ini kenapa tidak dilebihkan," katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah kantong darah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 159 kantong dari 202 pendonor. Dia berharap, ke depan kegiatan bakti sosial seperti ini bisa kontinu dan ditingkatkan lagi jumlah calon pendonornya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5277 seconds (0.1#10.140)