Polri Harus Tegas Tindak Oknum Polisi Ditangkap di Malaysia

Senin, 01 September 2014 - 14:22 WIB
Polri Harus Tegas Tindak...
Polri Harus Tegas Tindak Oknum Polisi Ditangkap di Malaysia
A A A
JAKARTA - Dua oknum anggota Polri ditangkap di wilayah Kuching, Malaysia, diduga terkait kasus narkoba. Polri pun diminta tegas.

Mereka yang ditangkap adalah AKBP Idha Endri Prastiono dan Brigadir Kepala M P Harahap.

"Saya kira institusi kepolisian harus memberikan suatu hukuman yang berat, karena ini masalah trust institusi kepolisian dalam konteks pemberantasan narkotika sebagai penegak hukum," kata Anggota Komisi III DPR Syarifudin Sudding di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (1/9/2014).‬

Kata dia, Komisi III telah meminta Polri untuk melakukan pembenahan di internal mereka. Dalam hal ini terkait persoalan reformasi birokrasi.

‪"Kita sadar institusi ini adalah garda terdepan dalam pelayanan publik, khususnya dalam memberikan keamanan dan kenyamanan serta mencegah peredaran narkotika," ucapnya.

"Kalau orang yang diberi amanah untuk mengawasi, atau menindak pelaku peredaran narkotika namun dia sendiri melakukan," imbuhnya.

Atas kejadian ini, lanjut Sudding, Komisi III prihatin tertangkapnya dua oknum polisi oleh kepolisian di Malaysia. "‪Itu adalah hal yang sangat memprihatinkan kita semua," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)