Launching Simulasi CAT Diundur 20 Agustus di Senayan City

Selasa, 12 Agustus 2014 - 15:16 WIB
Launching Simulasi CAT Diundur 20 Agustus di Senayan City
Launching Simulasi CAT Diundur 20 Agustus di Senayan City
A A A
JAKARTA - Launching simulasi computer assisted test (CAT) secara online sedianya dilaksanakan pada 12 Agustus 2014. Namun, pelaksanaan acara tersebut diundur menjadi 20 Agustus 2014 dengan alasan mempersiapkan lebih matang jalannya acara tersebut.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemen PAN-RB) Herman Suryatman menyampaikan, selain pengunduran waktu, tempat pelaksanaan juga diubah, yaitu dari Istora Senayan ke Senayan City, Jakarta.

Menurutnya, selain di Jakarta, simulasi CAT masih akan dilaksanakan di Aceh pada tanggal 18 Agustus, Tanjung Pinang tanggal 25 Agustus, dan rencananya juga di Maluku dan Papua. "Sebab simulasi CAT online ini tidak dipungut biaya alias gratis,” ujar Herman seperti dikutip dari setkab.go.id, Selasa (12/8/2014).

Herman menjelaskan, cara online yang digagasnya ini memudahkan para pencari kerja (jobseeker), khususnya yang ingin melamar menjadi CPNS tidak perlu repot-repot mengikuti rangkaian kegiatan roadshow simulasi tes CPNS dengan sistem CAT ke sejumlah daerah, atau mengunduh apliaksi CAT di sejumlah situs yang berbayar.

Tetapi diakuinya, walaupun sudah dilakukan secara online pihaknya juga melakukan simulasi CAT secara offline, yakni di Jakarta pada tanggal 30 Agustus. “Di sini akan dilaksanakan dengan menggunakan 150 laptop dengan harapan bisa menjangkau peserta lebih banyak lagi,” tandasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7072 seconds (0.1#10.140)