KPU Merasa Aman Setelah Laporkan Ancaman Penculikan

Selasa, 12 Agustus 2014 - 14:32 WIB
KPU Merasa Aman Setelah Laporkan Ancaman Penculikan
KPU Merasa Aman Setelah Laporkan Ancaman Penculikan
A A A
JAKARTA - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ida Budhiati mengatakan, pasca laporan dugaan ancaman penculikan yang dilakukan DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik, kini semua komisioner KPU merasa nyaman untuk menjalani proses gugatan pilpres di Mahkamah Kontitusi (MK).

"Sejauh ini kami merasa cukup aman. Terbukti keamanan kami terjaga," ujar Ida di Gedung MK, Jakarta, Selasa (12/8/2014).

Menurut Ida, pasca isu penculikan tersebut, pihaknya belum mengetahui apakah ada penambahan keamanan dari pihak kepolisian. Katanya, urusan keamanan Ketua dan Komisioner KPU seluruhnya diserahkan kepada intitusi kepolisian.

Senada dengan Ida, Komisioner KPU Arief Budiman pun meyerahkan kasus tersebut kepada Mabes Polri. Terkait kata penculikan yang menurut Taufik sudah dipelintir, Arief menyerahkan sepenuhnya ke proses hukum yang berlaku.

"Selanjutnya polisi saja lah yang menyimpulkan harus seperti apa kita diperlakukan," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua KPU dan anggotanya melaporkan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik, ke Mabes Polri atas dugaan melakukan ancaman penculikan terhadap mereka. Ancaman itu diduga dilakukan saat Taufik menyampaikan orasi dalam aksi demonstrasi di depan Gedung MK.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8275 seconds (0.1#10.140)