Panglima TNI Ajak Prajurit TNI Renungi Jati Diri

Jum'at, 25 Juli 2014 - 17:53 WIB
Panglima TNI Ajak Prajurit TNI Renungi Jati Diri
Panglima TNI Ajak Prajurit TNI Renungi Jati Diri
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengajak seluruh prajurit untuk kembali melakukan perenungan tentang esensi jati diri di tubuh TNI.

Hal tersebut seperti disampaikannya saat memberikan amanat pada Upacara Serah Terima Jabatan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dari Jenderal TNI Budiman kepada Letnan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Moeldoko mengatakan, perenungan bagi prajurit tentang jati diri TNI penting dilakukan mengingat posisi strategis TNI menghadapi tantangan di kawasan dan internasional.

"Saya mengajak kembali prajurit TNI melakukan perenungan untuk restorasi di tubuh TNI. Ini dikarenakan TNI menghadapi tantangan di Asia, Asia Tenggara dan global pada lingkup internasional," ujar Moeldoko di Mabes TNI AD, Jalan Veteran, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (25/7/2014).

Moeldoko memaparkan, di lingkup nasional bangsa Indonesia tengah mengembangkan diri menjadi negara demokratis. Seiring dengan itu, TNI dituntut menjadi profesional dengan dibekali alutsista yang canggih untuk menciptakan stabiilitas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"TNI yang profesional mengawal demokrasi ini hingga dapat membangun partisipasi masyarakat. Dan dapat membangun stabilitas dengan baik," ucap Moeldoko.

Dalam membangun profesionalitas di tubuh TNI ini, Moeldoko mensyaratkan terbentuknya prajurit yang memiliki intelektual dan kesetiaan kepada bangsa. "Dan pembinaannya adalah domain dari Kepala Staf Angkatan masing-masing," tutup dia.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6323 seconds (0.1#10.140)