Tokoh Nasional Orasi Sampaikan Dukungan ke Palestina

Jum'at, 11 Juli 2014 - 16:15 WIB
Tokoh Nasional Orasi...
Tokoh Nasional Orasi Sampaikan Dukungan ke Palestina
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua MPR Hidayat Nur Wahid berorasi di hadapan ribuan massa, di Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang tengah memberikan dukungan kepada warga Palestina.

Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengajak semua elemen masyarakat, ikut peduli terhadap nasib warga Palestina. Aksi ini setelah invasi Israel di Jalur Gaza yang telah menewaskan puluhan nyawa.

"Kejahatan Israel terhadap Palestina harus membuat kita lebih kuat, berperan aktif, kita sudah mendengar langsung pernyataan Menlu mengutuk kejahatan Israel terhadp Palestina," kata Hidayat di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (11/7/2014).

Sejumlah tokoh PKS hadir dalam kesempatan tersebut, sementara ribuan orang, baik dewasa, anak-anak tetap semangat dibawah teriknya matahari. Yel-yel dan lagu perjuangan terus dikumandangkan.

Peristiwa yang terjadi di Palestina harus menyatukan umat di Indonesia untuk mendukung kemerdekaan bagi Palestina. "Peristiwa ini harus menyatukan umat Islam Indonesia, kita harus bersatu, berdaulat, berjaya, agar Indo melaksanakn janji sejarahnya," tukasnya.

Hadir dalam aksi ini tokoh nasional Akbar Tandjung, politikus PKS Aboe Bakar Al-Habsy, direncanakan hadir juga Presiden PKS Anis Matta dan Capres Prabowo Subianto.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)