Angkasa Pura Sediakan Delapan TPS di Bandara

Selasa, 08 Juli 2014 - 22:46 WIB
Angkasa Pura Sediakan Delapan TPS di Bandara
Angkasa Pura Sediakan Delapan TPS di Bandara
A A A
TANGERANG - PT Angkasa Pura II menyiapkan delapan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilhan Presiden dan Wakil Presiden 2014 di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang. Bandara itu diperuntuan bagi pegawai shift 1 di bandara tersebut.

Di TPS 13 yang berlokasi di pelataran di Terminal 2 F Bandara Soekarno- Hatta sudah tersedia meja dan kursi bagi panitia dan pemilih. TPS tersebut juga telah dihiasi dengan dekorasi Ramadan berupa bedug dan lukisan pemandangan.

Kepala Divisi Program dan Data KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra mengatakan, persiapan TPS di Kota Tangerang telah 100%. Untuk di bandara, logistik pilpres telah dikirim ke petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat.

“TPS di Bandara bernomor 13-19, yang masuk kelurahan Pajang, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. TPS ini disediakan bagi pegawai shift 1 di bandara yang terdaftar dalam DPT sekitar 3.218 orang,” katanya saat meninjau TPS 13 di Terminal 2F, Selasa (8/7/2014).

TPS juga ditempatkan di sejumlah lokasi parkir terminal, seperti Terminal 1B, Terminal 2F, gedung security Terminal 3, Taman Soewarna Cargo, aula Garuda Maintenance Facility (GMF), lokasi parkir Aerofood Catering Service (ACS) dan dua TPS di KSO pengembangan Terminal 4.

“Para pemilih yang diprioritaskan mencoblos adalah pegawai shift 1 dari 11 instansi yang ada di lingkungan Bandar Soekarno-Hatta seperti PT DPP, PT GMF, Garuda Cargo, DAPK, ACS, Avsec, Gapura I, Express Airlines, PT AP II Terminal II dan PT JAS,” tutur Syailendra.

Bagi penumpang yang ingin mencoblos di Bandara juga diperbolehkan dengan syarat membawa Form A5 pindah pilih. “Penumpang juga diperbolehkan karena kami sediakan 2% surat syarat cadangan dari DPT di bandara, tapi tetap kami prioritaskan para pegawai bandara,” katanya.

Pegawai PT Angkasa Pura II, Taraas Arshayoena mengaku senang dengan adanya TPS di bandara karena bisa mendukung pelaksnaan tugas kerja tanpa kehilangan kesempatan untuk menyalurkan suara.

“Senang bisa lebih dekat coblos, karena saya harus ada di bandara jam 7 pagi, jadi tidak sempat kalau nyoblos di dekat rumah,” katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3808 seconds (0.1#10.140)