Kunker ke Fiji, SBY Tak Gunakan Pesawat Kepresidenan

Selasa, 17 Juni 2014 - 08:51 WIB
Kunker ke Fiji, SBY Tak Gunakan Pesawat Kepresidenan
Kunker ke Fiji, SBY Tak Gunakan Pesawat Kepresidenan
A A A
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Republik Fiji, hari ini. Namun, dalam kunker itu, SBY tak menggunakan pesawat kepresidenan.

Presiden SBY beserta Ibu Negara Ani Yudhoyono dan delegasi yang mendampingi, berangkat dengan menumpangi pesawat komersil Garuda Airbus 330-300.

Pesawat itu lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekitar pukul 08.00 WIB. Perjalanan yang ditempuh ke Fiji akan menghabiskan waktu sekitar sembilan jam.

Beberapa jajaran Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II yang ikut mendampingi Presiden SBY, diantaranya Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Djoko suyanto, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo.

"Ini kunjungan pertama ke pasifik selatan‬, sejak Indonesia merdeka," ujar Presiden SBY saat jumpa pers di ruang utama Bandara Halim, Jakarta Timur, Selasa (17/6/2014).

Dia akan melakukan pertemuan empat mata dengan Presiden Republik Fiji Ratu Epeli Nailatikau, serta melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Vorege Josaia Bainimarama.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3218 seconds (0.1#10.140)