Prabowo-Jokowi Bakal Adu Program Andalan

Minggu, 15 Juni 2014 - 10:06 WIB
Prabowo-Jokowi Bakal Adu Program Andalan
Prabowo-Jokowi Bakal Adu Program Andalan
A A A
JAKARTA - Dua Calon Presiden, Prabowo Subianto dan Joko Widodo akan berhadap-hadapan dalam Debat Capres sesi kedua yang akan digelar di Hotel Gran Melia Jakarta, Minggu (15/6/2014) malam.

Prabowo dan Jokowi dituntut untuk menyampaikan visi misi serta program terkait bidang ekonomi dan kesejahteraan sosial. Dua kandidat ini tentu memiliki program andalan untuk disampaikan kepada publik pada acara tersebut.

Menurut Anggota Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Marwah Daud Ibrahim, Prabowo akan menyampaikan pemikiran tentang pembangunan ekonomi secara komprehensif. “Prabowo lebih komprehensif menyangkut hal-hal yang besar atau global dan mengelaborasinya dengan potensi yang dimiliki daerah," kata Marwah, Sabtu 14 Juni 2014.

Dia mengatakan, Prabowo akan memberikan penegasan bahwa pembangunan ekonomi harus sesuai dengan Pasal 33 UUD 1945 bahwa kekayaan alam yang menguasai hajat hidup orang banyak harus dikuasai negara untuk kepentingan rakyat.

Sementara itu Jokowi pada debat nanti akan menyampaikan konsep pembangunan ekonomi kerakyatan. Anggota Tim Pemenangan Jokowi-JK, Eva Kusuma Sundari mengatakan, program unggulan yang akan disampaikan nanti sesuai dengan visi misi yakni ekonomi kerakyatan untuk mendorong industrialisasi yang menjawab pemerataan.
“Selebihnya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan host,” kata Eva.

Seperti diketahui, Debat Capres sesi kedua ini mengangkat tema Pembangunan Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial. Debat akan dimoderatori oleh Guru Besar Ilmu Ekonomi Kelembagaan dari Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur Ahmad Erani Yustika
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9187 seconds (0.1#10.140)
pixels