Olahraga solusi jauhi penyalahgunaan narkoba

Kamis, 01 Mei 2014 - 15:17 WIB
Olahraga solusi jauhi penyalahgunaan narkoba
Olahraga solusi jauhi penyalahgunaan narkoba
A A A
Sindonews.com - Di sela-sela Hari Buruh Internasional, politikus dan insan media mengelar acara olahraga bersama di lapangan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba yang kian menjadi fokus perhatian masyarakat.

"Kegiatan seperti ini menjauhkan kita dari hal-hal yang bersifat negatif, karena komunitas di sekeliling kita ingin sehat dan orang sehat pasti tidak ingin pakai narkoba," ungkap Kasi Media Tradisional, Direktorat Diseminasi Informasi BNN, Ahmad Soleh kepada wartawan, Kamis (1/5/2014).

Dia menegaskan, tahun 2014 sebagai tahun penyelamatan pengguna narkoba perlu diketahui oleh seluruh lapisan, dalam hal ini khususnya insan media dan para politikus karena mereka sebagai salah satu garda terdepan dalam mensosialisasikan bahaya narkoba.

Menurut Ahmad, sesuai dengan amanat Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009, pecandu narkoba wajib mendapatkan rehabilitasi medis dan sosial. "Hal ini sangat penting disosialisasikan karena efeknya untuk menekan peredaran gelap narkoba," terangnya.

"Kita bisa bayangkan bila insan media dan politikus bersatu untuk meneruskan misi BNN, saya yakin peredaran gelap narkoba di Indonesia bisa ditekan, karena suplai akan menurun bilamana permintaan narkoba di masyarakat kita sedikit," tutup Ahmad.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4628 seconds (0.1#10.140)