Golkar - Hanura intensifkan komunikasi

Senin, 14 April 2014 - 22:20 WIB
Golkar - Hanura intensifkan komunikasi
Golkar - Hanura intensifkan komunikasi
A A A
Sindonews - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tidak menampik adanya kemungkinan koalisi dengan Partai Golkar pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Kedua partai ini dianggap memiliki kesamaan visi dan misi.

Ketua DPP Partai Hanura Syarifuddin Sudding mengatakan, ada kesamaan visi dan misi antara kedua partai ini. "Komunikasi politik terus berjalan antara para elite kedua partai tersebut. Koalisi memang suatu keniscayaan dalam membangun pemerintahan yang kuat," papar Ketua DPP Partai Hanura Syarifuddin Sudding, Senin (14/4/2014).

Terkait dengan siapa capres dan cawapres yang bakal diusung oleh Partai Hanura, Sudding mengaku masih dalam pembahasan diinternal partai. "Soal nanti siapa yang akan diusung, itu belum dibicarakan. Pasti akan diambil keputusan oleh Pak Wiranto (Ketua Umum DPP Partai Hanura)," kata Sudding.

Ketua DPP Hanura Saleh Husein mengatakan komunikasi dengan semua partai terus dilakukan. Namun keputusan koalisi akan diputuskan lewat rapat dan diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum Partai Hanura Wiranto dalam kurun waktu satu hingga dua minggu kedepan.

"Hanura terbuka dengan partai manapun. Tentu yang paling utama dalam berkoalisi adalah koalisi yang menuju kemenangan," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, artai Golkar memastikan akan berkoalisi dengan Hanura dalam Pemilihan Presiden (Pilpres), Juli 2014 mendatang. "Insya Allah kami bersama-sama. Pokoknya sudah terjadi kesamaan pendapat," ujar Ketua Umum sekaligus capres dari Partai Golkar Aburizal Bakrie di Jakarta, Senin (14/4/2014).

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Luhut Pandjaitan. Menurut dia, komunikasi politik antara Aburizal dan Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto sudah dilakukan beberapa kali.

"Iya sudah fix. Saya lihat dan saya dengar mereka sudah cukup jauh. Tinggal menunggu waktu dan izin persetujuan dari masing-masing partainya," kata Luhut di Wisma Bakrie 2, Kuningan, Jakarta.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6668 seconds (0.1#10.140)
pixels