Pemilu 2014, warga Solo minta parpol fair play

Minggu, 06 April 2014 - 13:15 WIB
Pemilu 2014, warga Solo minta parpol fair play
Pemilu 2014, warga Solo minta parpol fair play
A A A
Sindonews.com - Puluhan orang di Solo, Jawa Tengah yang tergabung dalam Republik Aeng-aeng menggelar aksi damai mengajak seluruh partai politik (parpol) perserta Pemilu 2014, untuk fair play layaknya pertandingan sepak bola.

Sambil mengusung banner hitam bertuliskan 'Pemilu Hajatan Bangsa, Tolak Serangan Fajar, Fair Play, Yuk 3 hari Lagi nyoblos' para penggiat sosial ini mengajak seluruh masyarakat Kota Solo untuk benar-benar menyalurkan aspirasinya.

Pada kesempatan itu mereka juga mengingatkan jangan sampai tidak menggunakan hak pilih atau biasa disebut golput (golongan putih). Masyarakat diminta memilih para calon anggota legislatif (caleg) yang mau memperjuangkan daerahnya.

"Dan parlemen kita,baik di tingkat pusat sampai tingkat daerah tetap saja kembali dikuasai oleh wakil-wakil yang hanya mementingkan perutnya sendiri dan kelompoknya sendiri. Kalau kita tidak sampai memilih," ujar koordinator aksi dari republik aeng-aeng, Ristanto di jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah, Minggu (6/4/2014).

Menurutnya, aksi ini sekadar sebagian dari kepedulian segelintir masyarakat untuk membawa suatu perubahan terhadap bangsa. Kesuksesan dari pemilu bukan dari digelarnya aksi damai. Namun dihasilkan dari keinginan masyarakat itu sendiri untuk sebuah perubahan.

"Sekalipun 1.000 kali aksi digelar, kalau masyarakatnya tidak mau berubah sama saja. Maka manfaatkan pemilu yang hanya lima tahun sekali ini untuk benar-benar memilih wakil rakyat yang sesuai dan bisa menyalurkan aspirasi rakyat," imbuhnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0923 seconds (0.1#10.140)