Golkar: Siapapun perlu koalisi !

Jum'at, 04 April 2014 - 11:18 WIB
Golkar: Siapapun perlu koalisi !
Golkar: Siapapun perlu koalisi !
A A A
Sindonews.com - Partai Golkar menegaskan siapapun partai politik (parpol) yang memenangkan pemilihan umum (pemilu) tetap akan membutuhkan koalisi dengan parpol lain.

Koalisi diperlukan untuk mendukung pemerintah dalam mengeluarkan kebijakannya. Sebab,sistem ketatanegaraan yang diterapkan pasca amendemen UUD45 tidak jelas apakah presidensial atau parlementer.

"Perlu ada koalisi di parlemen, koalisi di parlemen untuk mendukung pemerintah. Dengan demikian presiden tidak ragu menjalankan kebijakan-kebijakan strategis yang kadang-kadang harus diambil meskipun pahit," ujar Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie di Kupang, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis 3 April 2014.

Untuk itu, mantan Menko Kesra ini membuka peluang koalisi di parlemen dengan pemenang pemilu. Koalisi yang dibangun, kata dia, tidak harus mengusung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

"Tidak harus pada pencapresan dan wapres, tetapi siapapun presidennya harus dapat menjalankan pemerintahan berdasarkan sistem presidensial," paparnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5806 seconds (0.1#10.140)
pixels