HT: Dukungan pemerintah untuk wirausahawan muda minim

Rabu, 26 Februari 2014 - 14:24 WIB
HT: Dukungan pemerintah...
HT: Dukungan pemerintah untuk wirausahawan muda minim
A A A
Sindonews.com - Cawapres Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo (HT), menilai perhatian pemerintah bagi wirausahawan muda saat ini masih kurang. Padahal wirausahawan perlu dikembangkan untuk menopang perekonomian nasional.

"Sejauh ini masih kurang (perhatiannya dari pemerintah)," ujar HT usai mengisi kuliah umum di Universitas Advent, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Rabu (26/2/2014).

Harusnya pemerintah menciptakan iklim yang nyaman bagi para wirausahawan, terutama bagi wirausahawan baru. Pemerintah juga perlu membuat aturan yang mempermudah wirausahawan untuk mengembangkan usahanya.

"Kalau saya lihat belum ada satu program khusus bagaimana membangun wirausahawan secara baik. Saya melihatnya begitu," jelas HT.

Sementara melalui kuliah umum yang disampaikan pada mahasiswa Universitas Advent, HT berharap menuai dampak positif. Dalam pemaparannya, ia menjelaskan pengalaman yang dimilikinya sehingga bisa memiliki perusahaan besar MNC Group.

"Saya mencoba berbagi pengalaman saya selama ini. Karena kan saya memang backgroundnya pengusaha," tuturnya.

Soal pengalamannya sebagai wirausahawan, HT mengaku perlu membaginya kepada para mahasiswa agar mereka terinspirasi.

"Mudah-mudahan mereka bisa mengambil hikmahnya kira-kira apa saja yang perlu diterapkan ketika mereka memutuskan mau jadi pengusaha," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5288 seconds (0.1#10.140)