Wadansatgas Indobatt tinjau kegiatan medical camp

Minggu, 23 Februari 2014 - 23:11 WIB
Wadansatgas Indobatt tinjau kegiatan medical camp
Wadansatgas Indobatt tinjau kegiatan medical camp
A A A
Sindonews.com - Pelaksanaan medical camp yang digelar oleh Tim CIMIC (Civil Military Coordination) dan Tim Kesehatan serta Perawat Satgas Indobatt di Desa Ghanduriyah, Lebanon Selatan, telah dilaksanakan pada Sabtu 22 Februari 2014.

Wadansatgas Indobatt (Indonesia Battalion) Kontingen Garuda XXIII-H/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) Mayor Inf Ade Rony mewakili Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf M Asmi meninjau langsung kegiatan tersebut.

Kali ini, kegiatan ini dilaksanakan di Desa Gandhuriyah yang merupakan desa binaan Kompi Mekanis Charli dibawah pimpinan Komandan Kompi (Danki) Kapten Marinir Fernando F Lumi.

Tim Kesehatan Indobatt yang terdiri dari Lettu (Ckm) dr. Finot, Pelda Endang, Serma (Kowal) Ni Nyoman Sukartini, Sertu Kuncoro dan Serda (Wara) Rizca Arif, dengan hati-hati dan seksama memeriksa setiap pasien yang datang untuk berobat.

Mayor Inf Ade Rony mengatakan, setiap kegiatan Satgas Indobatt yang bersentuhan langsung dengan masyarakat lokal harus terlebih dahulu dikoordinasikan dengan Staf Cimic dibawah kendali Kasi Cimic Mayor Sus M Toriq, Pasi Cimic Lettu Inf Jeremiah Sesa dan Lettu Inf Hendis Azies.

Selanjutnya dikoordinasikan dengan pihak otoritas lokal yang dalam hal ini adalah Mayor Desa Ghanduriyah, Mr Husam Nurdin. “Kegiatan medical camp yang dilaksanakan merupakan kegiatan yang bersifat sosial dengan maksud untuk menjalin hubungan baik Indobatt dengan masyarakat setempat,” tutur Ade Rony di sela-sela pelaksanaan medical camp.

“Masyarakat yang datang tidak dipungut biaya sepeser pun, sehingga kegiatan ini akan sangat membantu masyarakat setempat yang kesulitan dalam mendapatkan akses kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu, jumlah pasien yang datang terhitung sebanyak 25 orang. Pasien tersebut terdiri dari orang tua dan anak-anak dengan keluhan deman, batuk dan terdapat anak kecil yang mengalami penyakit kulit dengan bahasa kesehatannya adalah Pruritus (gatal-gatal).
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8489 seconds (0.1#10.140)