Politik anggaran belum berpihak kepada masyarakat kecil

Jum'at, 21 Februari 2014 - 22:04 WIB
Politik anggaran belum berpihak kepada masyarakat kecil
Politik anggaran belum berpihak kepada masyarakat kecil
A A A
Sindonews.com – Belum berpihaknya politik anggaran kepada masyarakat kecil membuat politkus dari Partai Amanat Nasional (PAN) Teguh Juwarno terpanggil untuk kembali ke Senayan. Dengan niat itulah dia membulatkan tekad kembali maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) 2014.

Menurutnya, uang pajak yang disetor dari masyarakat kepada negara, tepi manfaatnya masih jauh dirasakan. Salah satu contoh paling dekat adalah persoalan kerusakan jalan, yang menyebabkan korban jiwa dalam jumlah yang cukup banyak.

“Sebenarnya masyarakat bisa menuntut kalau alami kecelakaan di jalan,” ujar Teguh ketika berbincang dengan Sindonews melalui sambungan telepon, Jumat (21/2/2014) malam.

Menurutnya, untuk memperjuangkan politik anggaran bagi masyarakat kecil itu banyak cara bisa dilakukan. Salah satunya dengan menjadi anggota DPR. Dia menyampaikan, dengan fungsi kedewanan, yaitu sebagai lembaga pengawas eksekutif bisa mengarahkan kebijakan pemerintah supaya lebih berpihak kepada masyarakat kecil.

“Anggaran infrastruktur dibanding APBN tidak sampai 10 persen. Walaupun sudah 20 persen anggaran pendidikan, tapi masih banyak persoalan terkait degan pendidikan terutama kualitas masih kurang,” jelasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8568 seconds (0.1#10.140)