CPNS K2 diminta waspada dengan penipuan

Jum'at, 14 Februari 2014 - 16:41 WIB
CPNS K2 diminta waspada dengan penipuan
CPNS K2 diminta waspada dengan penipuan
A A A
Sindonews.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) mengimbau, agar masyarakat khususnya tenaga honorer kategori 2 lebih berhati-hati dan selektif dalam menanggapi rumor yang berkembang dalam masyarakat terkait dengan pengumuman kelulusan tenaga honorer kategori 2 (K2).

Kabag Komunikasi Publik Kementerian PANRB Suwardi mengatakan, pihaknya tidak ingin menanggapi rumor, apalagi yang disebarkan oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Kementerian PANRB.

“Sekarang ini banyak penipuan yang menggunakan jalur media sosial, seperti pesan singkat atau facebook. Hal seperti itu bisa saja terjadi dengan mengambil korban para tenaga honorer,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (14/2/2014).

Imbauan tersebut terkait pengaduan guru honorer kategori 2 dari SDN 12 Semper Barat. Mereka mengaku mendapat pesan singkat secara berantai dan mengaku dari Kementerian PANRB.

Dalam pesan singkat yang disebar melalui forum group honorer Jakarta dikatakan, “Tanggal 19 akan ada pengumuman honorer tahap dua, masih ada 5.000 formasi untuk profesi guru yang masih kosong, dan akan diusahakan untuk diisi oleh honorer Jakarta.”

Honorer yang tidak mau disebutkan namanya itu mengatakan, hari ini kelompok honorer kategori 2 dari DKI Jakarta dikumpulkan di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan. Dengan membawa fotokopi Kartu Tanda Pengenal (KTP), Surat Keputusan (SK), dan lain-lain.

Lebih lanjut, Suwardi menegaskan bahwa pengumuman kelulusan tenaga honorer kategori 2 untuk Provinsi DKI Jakarta yang sudah disampaikan melalui website Kementerian PANRB, BKN itu sudah final. Karena itu masyarakat dan para tenaga honorer diminta untuk lebih waspada, dan jangan terbawa oleh rumor yang sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Penipuan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Honorer harus lebih hati-hati lagi,” tambahnya.

Baca berita:
16 kementerian telah umumkan hasil tes CPNS K2
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4178 seconds (0.1#10.140)