Pembebasan Corby seperti mimpi buruk

Senin, 10 Februari 2014 - 23:52 WIB
Pembebasan Corby seperti mimpi buruk
Pembebasan Corby seperti mimpi buruk
A A A

Sindonews.com - Schapelle Leigh Corby hari ini menghirup udar segara. Perempuan asal Australia yang dijuluki Ratu Mariyuana ini bebas dari Lembaga Pemasyarkatan (Lapas) Kerobokan, Bali.

Atas pembebasan itu, mantan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung, Prasetyo menyayangkan keputusan tersebut.

Menurut dia, pembebasan Corby adalah sebuah mimpi buruk bagi pemberantasan narkoba di Indonesia. "Ini juga menunjukkan pelaksanaan hukum di Indonesia sangat lemah dan tidak konsisten," ujar Prasetyo dalam rilisnya, Senin (10/2/2014).

Pria yang saat ini aktif sebagai praktisi hukum itu menambahkan, dampak dari pembebasan bersyarat ini akan semakin mendorong dan merangsang sindikat peredaran narkotika internasional untuk masuk ke Indonesia.

Prasetyo berharap ini tidak terulang kembali demi kebaikan Indonesia. Apalagi Indonesia memiliki target bebas narkoba pada tahun 2015.

"Pemberantasan serta pernyataan perang terhadap narkoba, dalam pelaksanannya harus dijadikan sebagai sebuah komitmen, konsistensi, dan keniscayaan. Jika itu tidak dilakukan, target 2015 Indonesia bebas narkoba hanya omong kosong," tutur Prasetyo.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8063 seconds (0.1#10.140)