Ini isi catatan jihad Dayat Kacamata

Jum'at, 03 Januari 2014 - 17:27 WIB
Ini isi catatan jihad Dayat Kacamata
Ini isi catatan jihad Dayat Kacamata
A A A
Sindonews.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brigadir Jenderal Pol Boy Rafli Amar mengatakan, bahwa tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menemukan catatan rencana jihad yang akan dilakukan oleh terduga teroris Hidayat alias Dayat Kacamata di rumah kontraknya yang berada di kawasan Delima Daya, Rempoa, Tanggerang Selatan.

"Tulisan ini sudah dicoret-coret oleh orang yang menulisnya. Tapi kami menemukan dari kontrakan tersangka Hidayat alias Dayat Kacamata di Delima Jaya, Rempoa, Ciputat, Tangsel," kata Boy di Kantor Divisi Humas Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (3/1/2014).

Boy menambahkan bahwa cacatan jihad yang ditemukan di kontrakan Hidayat tersebut, tertulis di atas sebuah sobekan koran tertanggal 30 Juni 2013. Isinya antara lain tentang merangkul, menyaring, memilih yang terbaik dan menerima sebagai anggota untuk melaksanakan aksi jihadnya.

Selain itu, dalam catatan tersebut juga tertulis tentang memberi tugas kepada mereka yang intinya memudahkan mereka untuk ikut amaliyah. Kemudian, secara bertahap mengikutsertakan mereka dalam kursus sekuriti, senjata ringan, eksposif, dan elektronik, serta ada juga tulisan mereka di media tahdid, tahriq, sebagai dokumentasi.

Lalu berikutnya juga terdapat tulisan tentang pengumpulan dana, percobaan eksposif sampai ahli, melatih diri menjadi ihtisyad, menawarkan para mujahid untuk ihtisyad, istiqalah, kedispilinan, kecepatan, kontribusi, merampas senjata, mengumpulkan senjata untuk syariah.

Lalu, ada juga tulisan tentang serangan kombinasi istisyadiah, dimana para teroris masuk ke Polsek-Polsek dan hancurkan musuh serta mengambil ghanimah (harta rampasan perang) untuk melanjutkan kegiatan jihadnya dan punya amunisi mutafa mujirah yang layak dan menghancurkan jejaring.

Kemudian tulisan lainnya yakni tentang menggetarkan pasukan syariah yang berani dengan sabar dan yakin (bawa pistol) para istisyuadiah yang siap menyerang Kedubes AS dan hotel-hotel Indonesia, zionis dan 88.

Itu semua adalah tulisan yang ada di catatan jihad Hidayat yang ditemukan oleh tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di kontrakannya Hidayat di Rempoa, Tanggerang Selatan dan sudah berhasil disalin oleh Kepolisian. "Itu tulisan yang sudah disalin," pungkas Boy.

Peran 6 terduga teroris akan didalami
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7821 seconds (0.1#10.140)