Wanita misterius di depan Gereja Katedral diamankan

Rabu, 25 Desember 2013 - 12:09 WIB
Wanita misterius di depan Gereja Katedral diamankan
Wanita misterius di depan Gereja Katedral diamankan
A A A
Sindonews.com - Ketua kelompok masyarakat sadar kamtibnas (Pokdar) Rachmat Somad menegaskan bahwa pihaknya bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) baru saja mengamankan seorang wanita misterius yang mengenakan pakaian hitam serba tertutup tepat di depan Gereja Katedral.

"Itu orang langsung kita amanin tadi, dibawa sama Satpol PP ke mobilnya," kata Rachmad di depan Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Rabu (25/12/2013).

Rachman menjelaskan bahwa wanita tersebut tiba-tiba langsung menyebrang ke arah Gereja Katedral dengan membawa sebuah kantong plastik yang sampai saat ini belum diketahui isinya. Pasalnya, wanita tersebut langsung digiring oleh Satpol PP dan Pokdar yang mengamankan Gereja Katedral ke dalam mobil satpol PP.

"Tadi dia bawa tentengan mas, tapi tidak tahu isinya apa, makanya kita amanin dulu," pungkas Rachmat.

Berdasarkan pantauan di lapangan, saat ini seluruh jemaat Gereja Katedral dengan khidmat mengikuti prosesi misa natal ketiga. Sejumlah anggota TNI dan Polri sudah disiagakan di luar gereja dan di dalam Masjid Istiqlal yang berada tepat di depan Gereja Katedral.

Satpol PP dan Pokdar juga turut membantu TNI dan Polri dengan mengamankan jalannya lalu lintas penyebrangan, memindahkan seluruh pedagang kaki lima ke halaman Masjid Istiqlal dan memantau situasi.

Jumlah Satpol PP diperkirakan ada sekitar 30 personel yang berasal dari Balaikota. Sedangkan jumlah anggota Pokdar saat ini berjumlah sekira 20 orang yang tersebar diseluruh halaman Gereja Katedral.

Ormas NU dan Muhammadiyah yang setiap tahun turut mengamankan jalannya natal, saat ini tidak terlihat sama sekali di sekitar Gereja Katedral.
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7617 seconds (0.1#10.140)
pixels