Istana berang dengan berita The Australian soal Ani

Selasa, 17 Desember 2013 - 09:20 WIB
Istana berang dengan berita The Australian soal Ani
Istana berang dengan berita The Australian soal Ani
A A A
Sindonews.com - Pihak Istana geram dengan kabar yang berkembang adanya dominasi pengaruh Ani Syudhoyono di lingkungan kabinet Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam menyatakan kabar yang dihembuskan The Australian menyangkut Ibu Negara Ani Yudhoyono itu sama dengan berita sampah.

"Saya sesalkan bila berita itu ditelan begitu saja,” ujar Dipo seperti yang dikutip dari laman setgab.go.id, Senin, 16 Desember 2013.

Menurutnya, semua info dari Wikileaks tidak bisa dipercaya akurasinya. "Selama saya bekerja sabagai Sekretaris Kabinet, saya tidak pernah melihat atau tahu bahwa Ibu Ani SBY campur-campur urusan Kabinet," tukasnya.

Sebelumnya, harian The Australian menyebutkan mendapat bocoran dari Wikileaks, pada 17 Oktober 2007, sebuah kawat diplomatik dikirim dari Kedutaan Australia di Jakarta kepada diplomat Amerika Serikat di Canberra dan CIA.

Menurut bocoran itu, ada pemain yang menjadi penasihat penting bagi SBY. Orang tersebut bukan wakil presiden, bukan pula menteri dalam kabinet SBY, tapi istrinya sendiri, Ani Yudhoyono.

Berita PKS tak kaget peran Ibu Ani di pemerintahan.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5775 seconds (0.1#10.140)