PKS Depok berikan hijab ke polwan Depok

Sabtu, 07 Desember 2013 - 13:40 WIB
PKS Depok berikan hijab ke polwan Depok
PKS Depok berikan hijab ke polwan Depok
A A A
Sindonews.com - Sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan polisi wanita (polwan) berhijab, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Depok memberikan donasi berupa hijab ke Polresta Depok.

Partai berlambang bulan sabit kembar itu memberikan 40 hijab siap pakai kepada polwan yang ada di jajaran Polresta Depok. Pemberian donasi hijab ini sebagai bentuk dukungan PKS terhadap polwan yang berniat menggunakan hijab.

"Kita ingin mengapresiasi niat polwan berhijab. Karena saat ini kan masih dilakukan penundaan terkait dengan alokasi anggaran. Kalau menyangkut anggaran berarti bukan pelarangan dong," kata Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Depok Muttaqin di Polresta Depok, Sabtu (7/12/2013).

Selain itu, pihaknya ingin memberikan semangat pada polwan berhijab yang ada di Depok. Diharapkan dengan stimulan seperti ini makin banyak polwan yang berniat menggunakan hijab sebagai penutup aurat.

"Sebagai fungsi kontrol diri juga. Karena ketika hendak berbuat yang tidak benar maka dia akan malu dengan hijabnya," tukas Muttaqin.

Sebelumnya, Kapolresta Depok Kombes Pol Achmad Kartiko mengatakan, pihaknya memperbolehkan polwan yang ingin berhijab. Hanya saja, karena belum ada anggaran dari negara maka polwan harus membeli secara pribadi.

"Tersebar di polsek dan polres. Kalau mau pakai jilbab silahkan dan disesuaikan," kata Kapolres.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3987 seconds (0.1#10.140)