Polisi waspada, jelang perayaan Natal dan Tahun Baru

Kamis, 05 Desember 2013 - 17:05 WIB
Polisi waspada, jelang perayaan Natal dan Tahun Baru
Polisi waspada, jelang perayaan Natal dan Tahun Baru
A A A
Sindoness.com - Anggota kepolisian terus mewaspadai gerakan-gerakan yang mencurigakan pada akhir-kahir ini. Pasalnya hal itu dilakukan jelang datangnya Hari Raya Natal dan Perayaan Tahun baru 2014 yang akan segera tiba.

Kapolresta Solo Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Irianysah, menyebutkan kewaspadaan tersebut dilakukan terutama di beberapa obyek vital seperti di tempat ibadah baik masjid maupun gereja yang ada di Kota Solo. Selain itu pengamanan juga dilakukan di beberapa titik obyek vital seperti pusat perbelanjaan dan pusat bisnis yang ada di Kota Solo.

Ia menyebutkan saat ini anggota kepolisian juga belajar dari pengalaman yang sudah ada. Pengalaman tersebut yakni beberapa kasus-kasus terorisme yang terjadi di Kota Solo menjelang akhir tahun dan menjelang perayaan hari-hari besar keagamaan. “Kewaspadaan itu akan terus kita tingkatkan agar semua tercipta rasa aman dan nyaman di kalangan masyarakat,” ucapnya ketika ditemui KORAN SINDO, Kamis (5/12/2013) siang.

Iriansyah mengatakan selain mengamankan obyek vital jelang tahun baru dan Natal tersebut, saat ini kepolisian juga fokus untuk menciptakan rasa aman jelang pemilu yang akan berlangsung pada April 2014 mendatang.

Dengan menciptakan rasa aman tersebut, nantinya masyarakat tidak perlu lagi khawatir akan terjadi sesuatu hal yang buruk saat melakukan aktifitas pada momen-momen tersebut. “Pengamanan akan kita perketat, kita melakukan patrol sesuai Standar operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan. Yang terpenting bisa menjadikan rasa aman di mata masyarakat, sambungnya.

Polri diminta tingkatkan keamanan jelang Natal dan Tahun Baru
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4594 seconds (0.1#10.140)