Usai Pemilu 2014, Demokrat diprediksi mengerdil

Senin, 02 Desember 2013 - 10:10 WIB
Usai Pemilu 2014, Demokrat...
Usai Pemilu 2014, Demokrat diprediksi mengerdil
A A A
Sindonews.com - Pengamat Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi (Sigma) Said Salahudin memprediksi Partai Demokrat pasca Pemilu 2014 bakal menjadi partai kecil. Mengecilnya partai tersebut karena dikerdilkan oleh ulah kader dan pengurus yang banyak terlibat kasus korupsi.

"Iya mending kalau Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pegang partai besar, dia itu nanti pegang partai kecil," kata Said, saat dihubungi Sindonews, Senin (2/12/2013).

Sehingga, kata Said, wajar jika SBY saat ini sering menyinggung dan mengkritik partai lain. Terutama calon penerus dirinya sebagai presiden.

Karena pasca Pemilu 2014, lanjut Said, Demokrat tak lagi menjadi partai besar yang masuk dalam deretan lima besar. Bahkan, posisi Demokrat bakal tergusur salah satu partai menengah yang minim masalah dan solid sampai ke tingkat bawah.

Menurut Said, Demokrat diprediksi bakal menjalin koalisi dengan partai lain untuk mengamankan posisinya dan agar tetap menjadi partai besar.

"Dia (SBY) termasuk istrinya, Ani Yudhoyono sudah mulai menyanjung partai lain, itu strategi komunikasi politik buat koalisi," ujarnya.

Ditambahkan Said, sekalipun SBY turun tangan langsung untuk mengambil alih Demokrat, tetapi hal itu tak cukup membuat partai tersebut diminati masyarakat.

"Ini juga aneh kenapa tiba-tiba seorang presiden dengan segudang masalah bangsa malah sibuk urusi partai," tutup Said.

Baca berita:
Nasib Demokrat tergantung kinerja pemerintahan SBY
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0867 seconds (0.1#10.140)