Aspirasi DPD II diminta jadi pembahasan Rapimnas Golkar

Sabtu, 23 November 2013 - 19:04 WIB
Aspirasi DPD II diminta jadi pembahasan Rapimnas Golkar
Aspirasi DPD II diminta jadi pembahasan Rapimnas Golkar
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung berharap, dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) V Golkar, suara-suara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat II bisa didengar.

Menurut Akbar, keluhan DPD II layak untuk di masukan sebagai bahan evaluasi, dan konsolidasi partai jelang persiapan pemilu tahun depan. Sebab, DPD II merupakan mesin politik yang paling menunjang menggalang suara.

"Saya harus mengatakan, bahwa kedatangan mereka itu seharusnya dapat kita terima dengan baik," ujar Akbar, disela-sela Rapimnas Golkar, di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Sabtu (23/11/2013).

Masukan DPD II, lanjut Akbar, tak bisa diabaikan begitu saja. Karena apa yang disampaikan mereka, merupakan evaluasi penting sekalipun bernada kritis. "Ini juga harus kita terima, apa yang mau mereka (DPD II) sampaikan," ujarnya.

Meski begitu, dalam AD/ART Golkar, Rapimnas memang diperuntukan bagi pengurus pusat (DPP) dan DPD tingkat I. Sementara, secara tegas Rapimnas tak mewajikan pelibatan DPD II.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5030 seconds (0.1#10.140)