Forum rektor cari pemimpin yang bisa sejahterakan rakyat

Sabtu, 23 November 2013 - 17:20 WIB
Forum rektor cari pemimpin yang bisa sejahterakan rakyat
Forum rektor cari pemimpin yang bisa sejahterakan rakyat
A A A
Sindonews.com - Forum Rektor Indonesia bakal melaksanakan konvensi program-program pra calon presiden, yang akan maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang, konvensi program ini akan dilaksanakan pada Maret-April 2014 mendatang.

Saat ini, forum rektor masih melakukan roadshow ke perguruan tinggi di Indonesia, dengan menghadirkan para calon presiden yang akan maju dalam pilpres.

Para calon ini, diminta memaparkan program-programnya di hadapan para akademisi, mahasiswa dan stakeholder lainnya.

Ketua Forum Rektor Indonesia Laode Kamaludin menegaskan, forum ini juga ingin mendorong masyarakat, agar tidak salah memilih presiden nanti.

"Jangan hanya memilih presiden, karena popularitas dan elektabilitas. Tapi, pilihlah presiden yang mampu menyejahterakan masyarakat, melalui program-programnya dan bersamaan dengan itu, bisa menjadikan Indonesia sebagai negara maju," kata Laode, dalam acara temu regional forum rektor Indonesia, di Universitas Brawijaya (UB) Malang, Sabtu (23/11/2013).

Ia memandang, Indonesia yang bisa bersaing di Asia dan dunia internasional, tergantung kepada pemimpinnya. Untuk itu, pemimpin Indonesia nanti harus tahu persis, Indonesia harus diarahkan ke mana. "Harus memenuhi Preambule UUD 1945, itu yang pokok," ujar Laode.

Laode menambahkan, saat ini forum rektor belum mengeluarkan kesimpulan, mana calon pemimpin yang memiliki program sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Kami sudah mengundang enam calon seperti, Megawati, Prabowo, kemudian dari PAN, PKS, Ketua DPD RI dan Surya Paloh," katanya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6233 seconds (0.1#10.140)