Jelang Pemilu 2014, Golkar klaim makin solid

Sabtu, 23 November 2013 - 16:42 WIB
Jelang Pemilu 2014, Golkar klaim makin solid
Jelang Pemilu 2014, Golkar klaim makin solid
A A A
Sindonews.com - Berdasarkan Anggaran Dasar dan Aggaran Rumah (AD/ART) Partai Golkar, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat II, memang disebutkan tak masuk dalam kegiatan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

Namun, Golkar mengaku tanpa melibatkan DPD tingkat II dalam kegiatan tersebut, partai berlambang pohon beringin itu, tetap solid menggalang kekuatan tingkat daerah.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, semua pengurus tingkat daerah berkomitmen untuk memenangkan Pemilu 2014 mendatang.

"Ini komitmen untuk penguatan di daerah. Kalau kami ingin menang, harus kuat di daerah," kata Idrus, di sela-sela Rapimnas V, di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Sabtu (23/11/2013).

Idrus menegaskan, kesempatan Rapimnas itu bakal dimanfaatkan partai yang digawangi Aburizal Bakrie (Ical), untuk menghimpun kekuatan antara pengurus pusat dan daerah.

Bahkan, lanjut Idrus, semua pengurus DPD tingkat I diminta untuk terus menggalang kekuatan, termasuk suksesi Ical sebagai calon presiden.

"Komitmen yang kami bicarakan, adalah kunci kalau kami mau menang, melalui penguatan di bawah," ujarnya.

Idrus menyatakan, setidaknya ada tiga komponen untuk memperkuat Golkar di Pemilu 2014 nanti. Pertama, dukungan mesin politik, efektifitas para calon legislatif dalam menggalang suara, serta penguatan semua pengurus partai di tingkat bawah.

"Itulah bagian pokok-pokok kepentingan yang ada, dan komitmen sebagai tindak lanjut untuk menang," jelas dia.

Klik di sini untuk berita selengkapnya.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6660 seconds (0.1#10.140)