UNESCO berikan beasiswa pada 4 perempuan peneliti Indonesia

Kamis, 14 November 2013 - 15:24 WIB
UNESCO berikan beasiswa pada 4 perempuan peneliti Indonesia
UNESCO berikan beasiswa pada 4 perempuan peneliti Indonesia
A A A
Sindonews.com - Sebanyak empat peneliti perempuan berbakat mendapatkan beasiswa dari L'Oreal-UNESCO. Keempat perempuan peneliti itu dianggap sebagai peneliti yang konsern melakukan penelitian di bidang pengetahuan.

Keempat pemenang itu adalah Yosi Agustina, Ratih Asmana Ningrum, Yusnita Rifai dan Indri Badria Adilina. Pemberian beasiswa dilakukan di Ruang Terapung Perpusatakaan Universitas Indonesia (UI), Depok.

Hal ini juga bersamaan dengan perayaan ke sepuluh program L'Oreal-UNESCO For Women in Science (FWIS). Keempat peneliti perempuan menerima beasiswa sebesar Rp80 juta untuk pendanaan penelitian.

Presiden Direktur PT L'Oreal Indonesia Vismay Sharma mengatakan, pihaknya terus menjalankan komitman untuk memajukan pengetahuan di dunia khususnya Indonesia. Setiap tahun, program ini memberikan apresiasi terhadap perempuan peneliti yang memberikan kontribusi signifikan bagi pengetahuan global.

"Dengan bertambahnya empat fellows ini maka telah ada 34 fellow. Dimana lima fellows diantaranya menerima penghargaan di tingkat internasional," kata Vismay usai pemberian beasiswa di UI, Depok, Kamis (14/11/2013).

Diantara semua negara peserta di Asia Pasifik, Indonesia merupakan negara dengan penerima fellowship tertinggi saat ini. Hal itu membuktikan bahwa perempuan peneliti muda Indonesia memiliki potensi besar.

"FWIS di Indonesia program ini sudah berjalan selama 10 tahun dimulai sejak tahun 2004. Kami ingin mengapresiasi perempuan peneliti muda yang mendedikasikan karir mereka bagi pengembangan inovasi ilmiah," tukasnya.

Ke depan pihaknya berharap keempat fellow dari L'Oreal-UNESCO FWIS 2013 dapat menggunakan donasi yang diberikan untuk menciptakan dampak signifikan bagi kemajuan Indonesia melalui penelitian mereka. "Setiap tahun program ini terus memberikan apresiasi terhadap mereka," kata Vismay.

Yusnita Rifai, salah satu fellowship FWIS 2013 menuturkan, sangat berterimakasih dengan pemberian fellows ini. Dia berharap ke depan akan ada peneliti perempuan muda yang dapat membanggakan nama Indonesia di bidang pengetahuan.

"Program ini beri kesempatan luas dalam menentukan topik menarik. Ajang ini juga dapat menepis isu gender," kata Yusnita.

Baca berita:
Menggantungkan harapan hidup lewat beasiswa
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5306 seconds (0.1#10.140)