Kasum TNI pimpin sertijab tiga pejabat TNI

Rabu, 13 November 2013 - 10:56 WIB
Kasum TNI pimpin sertijab tiga pejabat TNI
Kasum TNI pimpin sertijab tiga pejabat TNI
A A A
Sindonews.com - Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Marsdya TNI Boy Syahril Qamar, memimpin serah terima jabatan (sertijab) tiga pejabat di lingkungan Mabes TNI, yaitu Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) TNI, Kepala Pusat Informasi dan Pengolahan Data (Kapusinfolahta) TNI, dan Kepala Pusat Pengendalian Operasi (Kapusdalops) TNI, bertempat di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (13/11/2013).

Ketiga pejabat tersebut adalah Kapusjarah TNI dari Brigjen TNI Muhammad Rusdi Zaini kepada Kolonel Inf Karsiyanto, Kapusinfolahta TNI dari Marsma TNI Enuh Warsa Wijaya kepada Marsma TNI Muh. Yunus dan Kapusdalops TNI dari Brigjen TNI Edhy Ryanto kepada Brigjen TNI Ferdinand Setiawan.

Panglima TNI dalam amanatnya yang dibacakan Kasum TNI mengatakan, seiring perkembangan dan berjalannya waktu, TNI harus memelihara momentum pergantian pejabat yang esensinya adalah pemenuhan tuntutan perubahan, yang harus dilaksanakan secara cermat dan sistematis.

Dengan harapan setiap pergantian pejabat harus membawa spirit, untuk mencapai harapan baru dalam rangka menyempurnakan kinerja TNI, dan membangun sinergitas satuan.

Dalam kaitan tersebut, sertijab Kapusjarah, Kapusdalops dan Kapusinfolahta TNI memiliki dimensi penting dan strategis dalam mencapai pelaksanaan tugas pokok TNI, yang dihadapkan kepada perkembangan kehidupan dan ilmu pengetahuan serta teknologi yang telah melebihi daya pikir manusia.

Klik di sini untuk berita terkait.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5478 seconds (0.1#10.140)