Kapolri pimpin pembaretan Peacekeeper Polri misi PBB

Selasa, 05 November 2013 - 11:52 WIB
Kapolri pimpin pembaretan Peacekeeper Polri misi PBB
Kapolri pimpin pembaretan Peacekeeper Polri misi PBB
A A A
Sindonews.com - Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Sutarman, memimpin tradisi pembaretan kepada para Peacekeeper (penjaga perdamaian) Polri yang akan bertugas pada Misi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Sudan.

Acara pembaretan tersebut digelar di Pantai Tanjung Pasir, Teluk Naga Tanggerang. "Acara Tradisi Pembaretan akan dipimpin oleh Bapak Kapolri (Sutarman)," ungkap Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F Sompie saat dihubungi wartawan, Selasa (5/11/2013).

Selain pembaretan, rencananya acara ini juga akan disaksikan oleh para warga serta akan dimeriahkan dengan menampilkan atraksi kehebatan putra-putra terbaik Polri yang akan bertugas pada misi Perdamaian PBB di UNAMID.

Menurut salah satu anggota Peacekeeper Polri Bripda Munir, jumlah pasukan yang akan diberangkatkan ke Sudan berjumlah 140 orang yang sudah menjalani proses latihan. "140 dari seluruh anggota di Indonesia," tegas Munir.

Berdasarkan pantauan, Kapolri Sutarman tiba di tempat sekira pukul 08.00 WIB. Acara pun dibuka dengan atraksi dari para anggota Peacekeeper Polri. Sebelumnya, para anggota Peacekeeper Polri melaksanakan apel persiapan pembaretan.

Baca berita:
Jenderal Italia resmikan 'Patung Garuda' di Lebanon
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5597 seconds (0.1#10.140)