120 orang skadron helikopter M17 siap ke Sudan

Senin, 21 Oktober 2013 - 19:39 WIB
120 orang skadron helikopter M17 siap ke Sudan
120 orang skadron helikopter M17 siap ke Sudan
A A A
Sindonews.com - Sementara itu, pasukan skadron helikopter M17 yang akan dikirimkan ke Darfur Sudan berjumlah 120 orang. Rencananya, mereka akan bertugas menjaga perdamaian di wilayah itu selama satu tahun.

“Tugas utama kami memberikan bantuan tempur dan administrasi, bantuan tempur itu untuk mengangkut pasukan PBB yang ada di sana, sementara bantuan administrasi kita akan membantu dalam hal pengiriman logistik, pengiriman surat dan sebagainya,” ujar Eko Priyanto, Komandan Satgas skadron helikopter M17 Kontingen Garuda 35 A/Unamid di Semarang, Senin (21/10/2013).

Pasukan akan berangkat menggunakan tiga buah helikopter M17. Masing-masing helikopter itu memiliki fungsi dan tugas yang berbeda.

“Satu untuk mengangkut logistic dan berbagai keperluan lain, satu heli untuk mengevakuasi korban, dan satu lagi sebagai helikopter dilengkapi dengan kamera infra merah,” imbuh dia.

Lebih lanjut, Eko mengatakan, kunjungan menhan Purnomo didampingi mantan Wakil Presiden dan Panglima ABRI Try Sutrisno menjadi penyemangat tersendiri bagi pasukannya.

“Tentu ini semakin menyulut api semangat kami, tidak setiap Satgas memiliki kesempatan dikunjungi tokoh-tokoh kharismatik seperti mereka,” imbuhnya.

Baca berita:
Kikavtai 1 Kostrad latihan senjata ringan
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3813 seconds (0.1#10.140)