Oktober Art Festival di Living World

Jum'at, 18 Oktober 2013 - 18:05 WIB
Oktober Art Festival di Living World
Oktober Art Festival di Living World
A A A
Sindonews.com - Masa kini seni merupakan ekspresi dari kreativitas manusia dalam menuangkan ide yang mengandung unsur keindahan. Seni dapat dituangkan ke dalam berbagai media seperti media pendengaran, penglihatan maupun keduanya.

Living World sebagai pusat perbelanjaan yang sangat peduli terhadap kreativitas menghadirkan program October Art Festival. Acara yang berlangsung pada 9-21 Oktober 2013 ini bertujuan memberikan apresiasi kepada seniman dan pecinta seni, dimana dalam rangkaian acara ini akan menghadirkan berbagai macam karya seni anak bangsa.

Art Festival Living World menghadirkan berbagai karya seni seperti Photography Exhibition, Poster Design Exhibition, Maket Exhibition, dan sebagainya.

Dengan tema Recycled Photography Exhibition, sebanyak 15 karya seni dipamerkan dari koleksi fotografer muda Adri Krisnadi.

Latar belakang konsep Fashion Recycled Photography adalah bahwa biasanya produk-produk recycled sudah tidak memiliki nilai jual dan tidak dapat dipakai kembali bahkan terbuang, hal inilah yang membuat Adri menjadi tertantang untuk dapat melihat adanya nilai seni dan nilai jual dari sesuatu yang terbuang sehingga sesuatu yang biasa menjadi luar biasa.

Barang yang digunakan pun beragam seperti botol plastik, kaleng botol, bungkus gelembung, kardus, majalah, Koran, kantong belanja, dan kertas tissue. Adri memulai karirnya pada tahun 2011 di New York, setelah lulus dari Academy of Art University di San Francisco.

Adri memulai karirnya dengan bekerja pada seorang fotografer professional Doug Menuez di New York, dari sana Adri belajar banyak hal dan terus meningkatkan karirnya di dunia fotografi. Koleksi fotonya sempat dipamerkan beberapa kali di San Francisco Amerika Serikat. Kembalinya dari Amerika Serikat, Adri meneruskan karirnya di bidang Fotografi dengan mendirikan sebuah wadah bagi industri kreatif bernama ORIGI.

Tidak lupa juga dari segi pendidikan, Living World bekerja sama dengan Ikatan Arsitek Indonesia mengadakan berbagai seminar seperti seminar arsitektur, artcinema, kompetisi mewarnai dan juga mini konser dari Sekolah Musik Indonesia, serta seminar film yang dihadiri oleh Riri Riza sebagai bintang tamu yang dibalut dalam acara Art Creation.

Acara Art Creation dari Ikantan Arsitek Indonesia dan Universitas Vadhyaswasti diadakan pada 11-13 Oktober 2013 di Living Walk dan West Atrium. Pembukaan acara Art Creation dibuka oleh Wakil Gubernur Banten Hj Rano Karno di West Atrium Living World pada Pukul 14.30 WIB.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7132 seconds (0.1#10.140)