IDI akan fasilitasi dokter cilik

Jum'at, 04 Oktober 2013 - 14:08 WIB
IDI akan fasilitasi dokter cilik
IDI akan fasilitasi dokter cilik
A A A
Sindonews.com - Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Zainal Abidin mengatakan, pentingnya anak-anak ditanamkan hidup sehat dan pengetahuan tentang hidup bersih. Selanjutnya, IDI akan mencoba membangun program dokter kecil yang selama ini sempat tenggelam.

“Kita akan kerahkan IDI sampai ke tingkat cabang untuk mengarahkan dan mengurusi keperluan dokter kecil dari kecil sampai sejak dini,” kata Zainal di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Jumat (4/10/2013).

Lanjut Zainal, IDI harus memanfaatkan wadah untuk menggerakkan lagi bibit terbaik dokter Indonesia. Menurutnya, pengembangan yang akan dilakukan seperti menerbitkan buku untuk para dokter kecil yang lebih dipahami dan sederhana untuk dicerna.

"Seperti menjaga kebersihan, gizi, menolong dan kegiatan medis untuk anak-anak. Kita ingin mengembangkan mereka untuk dapat mengajarkan hidup bersih di teman-teman sebaya dan keluarga,” ucapnya.

Untuk itu , IDI akan melakukan pengawasan dan evaluasi yang akan dibantu oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan (Disdik) di daerah sampai ke tingkat kabupaten. “Ada 407 cabang IDI sampai kecamatan yang akan bemitra dengan sekolah dan dinas terkait,” tegasnya.

Baca juga berita terkait, pesan JK kepada dokter cilik.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5463 seconds (0.1#10.140)