Klasik, Polri keluhkan kurang anggaran

Senin, 16 September 2013 - 11:54 WIB
Klasik, Polri keluhkan kurang anggaran
Klasik, Polri keluhkan kurang anggaran
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Al Muzammil Yusuf menilai, keluhan Mabes Polri mengenai kurangnya anggaran, adalah masalah lama yang biasa disampaikan.

"Hampir semua mitra mengeluhkan anggaran, itu persoalan klasik," katanya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2013).

Ia pun tak menampik jika persoalan anggaran menjadi kendala bagi mitra kerja di Komisi III DPR untuk bisa bekerja maksimal, namun hal itu harus dipikirkan kembali.

"Kita sih mendorong, lihat kasus lapas dan lain-lain, itu khusus, tanpa dukungan anggaran akan lebih sulit. Tetapi, ini kan terkait dengan anggaran di kementerian yang lain juga bisa meminta kenaikan anggaran," terangnya.

Sebelumnya, Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri, Irjen Ronny F Sompie mengklaim lembaganya masih kekurangan anggaran untuk memberdayakan anggota mereka di lapangan. "Ada yang tidak siap karena belum diberdayakan oleh negara," kata Ronny dalam diskusi Polemik Sindo Radio di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 14 September 2013.

Kata dia, lantaran kekurangan anggaran maka keamanan dan keselamatan anggota polisi di lapangan tidak sesuai yang diharapkan. "Kedua, segi anggaran biar polri siap, misal saja rompie, head protector. Itu kan hanya diberikan kepada densus 88," ucapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6553 seconds (0.1#10.140)