Irman Gusman siap ikut Konvensi Partai Demokrat

Selasa, 27 Agustus 2013 - 22:50 WIB
Irman Gusman siap ikut Konvensi Partai Demokrat
Irman Gusman siap ikut Konvensi Partai Demokrat
A A A
Sindonews.com - Ketua DPD RI Irman Gusman memenuhi undangan Komite Konvensi Partai Demokrat untuk mengikuti uji kelayakan dan pendalaman di Sekretariat Konvensi, Wisma Kodel, Kuningan.

Usai bertemu dengan Komite Konvensi, Irman Gusman menyatakan kesiapannya sebagai peserta konvensi dan siap berkompetisi dengan peserta lain. Irman menyebut langkahnya sebagai terobosan politik.

"Komite konvensi menanyakan kesiapan saya maju menjadi peserta konvensi. Saya menyampaikan kesediaan, ini teroboson politik," kata Irman di Wisma Kodel, Jakarta, Selasa (27/8/2013).

Diakui Irman, penjaringan capres melalui konvensi tentu ikut memperbaiki wajah demokrasi terutama dalam partai politik. Menurutnya, langkah Demokrat sebagai terbosan baru yang dilakukan partai besar.

"Konvensi menjadi harapan kita untuk memilih pemimpoin ke depan. Tidak seperti membeli kucing dalam karung lagi," imbuhnya.

Dengan sistem konvensi, lanjutnya, masyarakat diberi ruang untuk lebih mengenal calon pemimpin ke depannya. Irman pun menyerahkan sepenuhnya kepada Komite Konvensi.

"Tadi kondisi kondusif. Saya tidak tahu hasilnya seperti apa, diumumkan tanggal 30. Semua keputusan diserahkan ke komite. Semoga saya bisa dipercaya oleh Komite Konvensi," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9276 seconds (0.1#10.140)
pixels