Priyo: JK aset Golkar

Jum'at, 23 Agustus 2013 - 16:36 WIB
Priyo: JK aset Golkar
Priyo: JK aset Golkar
A A A
Sindonews.com - Politikus Partai Golkar, Priyo Budi Santoso mengatakan, pihaknya sangat kecewa jika memang Jusuf Kalla (JK) ikut dalam Konvensi Partai Demokrat. Karena menurut Priyo, JK merupakan aset yang paling berharga untuk dirinya dan Partai Golkar.

"Pak Jusuf Kalla ini kan tokoh nasional, dia aset kami di Golkar. Jadi terus terang, saya dan Golkar akan merasa kehilangan kalau Pak Jusuf Kalla jadi maju dalam proses konvensi di Demokrat," kata Priyo usai menghadiri acara Refleksi 68 Tahun Indonesia Merdeka di Galeri Cafe, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2013).

Namun, menurut Priyo mengakui, tidak ada alasan bagi dirinya dan Partai Golkar untuk menghalangi JK dalam mengikuti Konvensi Partai Demokrat. "Tapi karena Jusuf Kalla ini juga tokoh nasional, tidak ada alasan bagi Golkar untuk melarang, siapapun dia untuk maju ikut konvensi dan saya anjurkan juga kepada Golkar, untuk tidak melarang-larang," ungkap Priyo.

Saat dikonfirmasi, apakah JK sudah meminta restu kepada Partai Golkar yang telah membesarkannya, untuk mengikuti Konvensi di Partai Demokrat, Priyo mengaku sampai saat ini JK masih belum meminta izin. "Kalau izin ke Partai, saya rasa belum ya. Surat undangan konvensinya juga kan masih belum diterima (JK)," tandas Priyo.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ini mengklaim, saat ini bangsa Indonesia adalah bangsa yang paling hebat dalam pemahaman serta menganut sistem demokrasi. Jika dibandingkan dengan negara lain, khususnya negara di Asia Tenggara yang berdekatan dengan Indonesia.

"Kita adalah negara yang menganut sistem demokrasi paling hebat. Tidak ada negara lain yang menganut sistem demokrasi selain di Indonesia," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7773 seconds (0.1#10.140)