Resmi dilantik, ini pesan Kapolri kepada Kabaharkam baru

Selasa, 13 Agustus 2013 - 09:28 WIB
Resmi dilantik, ini pesan Kapolri kepada Kabaharkam baru
Resmi dilantik, ini pesan Kapolri kepada Kabaharkam baru
A A A
Sindonews.com - Setelah sempat tertunda, Asisten Operasi Kapolri (Asops), Irjen Badrodin Hati resmi dilantik menjadi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) oleh Kapolri Jenderal Timur Pradopo hari ini.

Posisi baru ini dipercayakan kepada Badrodin karena ditinggal oleh Komjen Oegroseno yang saat ini telah menjadi Wakli Kepala Kepolisian Republik Indonesa (Wakapolri).

Dalam pidatonya, Kapolri berpesan agar Badrodin melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Kapolri mengatakan pelantikan atau serah terima jabatan tersebut, sebagai langkah untuk merevitalisasi organisasi Polri.

"Serah terima jabatan sebagai kebutuhan organisasi. Semua itu bagian dari pembinaan SDM Polri," kata Timur dalam pidatonya di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2013).

Kapolri juga mengatakan ada tiga tugas utama yang harus dilaksanakan oleh Kabaharkam baru tersebut, yakni memelihara keamanan dan situasi nasional. "Kedua, memberikan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Timur.

Lalu, tugas utama Badrodin yang ketiga yaitu menegakkan hukum tanpa pandang bulu. Ketiga tugas tersebut adalah tugas utama yang harus dilaksanakan oleh Kabaharkam yang baru, Badrodin Haiti.

"Tugas itu semua diemban Baharhakam, baik dari sisi pembinaan satuan kewilayahan maupun Baharkam, memberikan keamanan semua sudah saya sampaikan kepada setiap kunjungan di setiap daerah," tandas Timor.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5948 seconds (0.1#10.140)