3 Kepala Staf Angkatan layak jadi Panglima TNI

Senin, 10 Juni 2013 - 19:13 WIB
3 Kepala Staf Angkatan layak jadi Panglima TNI
3 Kepala Staf Angkatan layak jadi Panglima TNI
A A A
Sindonews.com - Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono memastikan, calon penggantinya adalah mereka yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan.

Diketahui, Agus Suhartono akan diganti setelah yang bersangkutan memasuki masa pensiun pada Agustus 2013. "Pengganti panglima TNI adalah yang menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan," kata Agus di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2013).

Dirinya mengungkapkan, tiga nama Kepala Staf Angkatan saat ini memenuhi syarat untuk menggantikannya, namun tetap menjadi kewenangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Tiga-tiganya memenuhi syarat, yang menentukan presiden. Menurut saya semuanya cocok, karena sudah menjadi Kepala Staf Angkatan, menurut saya cocok," tuntasnya.

Sementara tiga Kepala Staf Angakatan saat ini adalah Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Moeldoko, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Marsetio dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Ida Bagus Putu.

Sekadar informasi, Laksamana Agus Suhartono memasuki masa pensiun pada Agustus 2013 setelah yang bersangkutan akan berusia 58 tahun pada 25 Agustus. Agus diangkat menjadi Panglima TNI pada 28 September 2010 setelah sebelumnya menjabat sebagai KSAL.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7292 seconds (0.1#10.140)