Bertemu Greenpeace, SBY diminta tak korbankan idealisme

Jum'at, 07 Juni 2013 - 15:57 WIB
Bertemu Greenpeace, SBY diminta tak korbankan idealisme
Bertemu Greenpeace, SBY diminta tak korbankan idealisme
A A A
Sindonews.com - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Indra meminta, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar lebih berhati-hati dengan aktivis dari pihak asing, termasuk Greenpeace.

"Saya berharap pemerintah jangan sampai terbeli idealismenya. Jangan sampai mengabaikan prinsip. Kita harus lindungi negara kita," kata Indra saat dihubungi, Jumat (7/6/2013).

"Sebab, memang ada yang menyebutkan ada kampain negatif dari LSM itu, dituduh macam-macam, dan hal-hal ini jadi poin penting. Belum lagi ada desas-desas dana Greenpeace," sambung anggota Komisi IX DPR ini.

Selaku kepala negara, kata dia, seharusnya SBY juga bisa mempertanyakan tujuan Greenpeace ke tanah air ini. "Menurut saya, hubungan antar lembaga dengan institusi internasional yang penting adalah harus punya tata nilai," katanya.

"Maksudnya kita berhubungan dengan siapa, presiden tanya tujuannya apa, jangan sampai malah hubungan ini malah untuk kepentingan kapitalis. Itu yang penting," kata dia.

Pasalnya, Indonesia merupakan negara yang memiliki kekayaan sumber daya alam. Maka itu dia meminta, agar SBY tidak mengorbankan idealismenya.

"Negara kita ini kan incaran banyak pihak dengan kekayaan alam yang melimpah, jangan ada kepentingan kapitalis dengan wajah LSM yang masuk," tuntasnya.

Sebelumnya, Presiden SBY meminta aktivis lingkungan, Greenpeace International tidak mengorbankan idealismenya mengenai lingkungan hidup di tanah air.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8650 seconds (0.1#10.140)