Romo Benny: Film Sang Kyai membawa spirit kebersamaan

Jum'at, 07 Juni 2013 - 06:53 WIB
Romo Benny: Film Sang Kyai membawa spirit kebersamaan
Romo Benny: Film Sang Kyai membawa spirit kebersamaan
A A A
Sindonews.com - Menurut Sekretaris Eksekutif Komisi Hubungan Agama dan Kepercayaan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Romo A Benny Susetyo, film Sang Kyai merupakan film yang sangat layak ditonton bagi masyarakat, terutama bagi pemuda Indonesia.

"Karena film ini kan sebenarnya, kita sebagai bangsa mendapat spirit kebersamaan lewat KH Hasyim Asy'ari, kita bisa meneladani cinta tanah air, cinta tanah air itu mengalahkan segala-galanya," ujar Romo A Benny Susetyo usai acara nonton bareng film Sang Kyai di XXI Plaza Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2013) malam.

Kedua, menurutnya, dari film yang disutradarai Rako Prijanto itu, penonton bisa belajar tentang ketulusan otentitas seorang pemimpin yang memandu bangsa ini, sehingga keluar dari penjajahan.

Maka, ujar dia, pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Hasyim Asy'ari sebenarnya figur yang memiliki keutamaan yang sekarang ini hilang dari ingatan publik.

Maka, kata dia, dengan menonton film sang Kyai yang mengkisahkan perjuangan KH Hasyim Asy'ari itu, masyarakat bisa belajar dari tokoh pendiri Nahdlatul Ulama (NU) tersebut tentang ke-Indonesian.

"KH Hasyim Asy'ari kan dengan rela mengatakan memberikan dirinya, tenaganya segala-galanya untuk pondasi republik ini. Dan pondasi republik ini kan dibangun dengan darah yang bercucuran para pahlawan," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8865 seconds (0.1#10.140)