Sutan: Siapa yang undang Anas ikut konvensi Demokrat?

Rabu, 05 Juni 2013 - 11:46 WIB
Sutan: Siapa yang undang Anas ikut konvensi Demokrat?
Sutan: Siapa yang undang Anas ikut konvensi Demokrat?
A A A
Sindonews.com - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat (PD), Anas Urbaningrum didorong untuk ikut konvensi Calon Presiden (Capres) 2014 dari Partai Demokrat.

Namun, ditegaskan Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana, para peserta konvensi harus memperoleh undangan sebelumnya dari internal Demokrat. "Bagaimana ikut, siapa yang mengundang," kata Sutan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2013).

Menurutnya, dengan sistem semi terbuka maka tim penjaringan nantinya akan melihat tokoh-tokoh yang berpotensi dan memiliki kriteria untuk melakukan perubahan bangsa.

"Semi terbuka tim melihat dan mengundang orang. Dilihat kriteria. Tim melihat tokoh yang mumpuni baru bersemangat bisa membawa Indonesia baik ke depan. Saya tidak tahu apakah Anas diundang," cetusnya.

Dia pun menerangkan bahwa tim komite ini masih dibentuk oleh Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mereka pun tak menutup kemungkinan untuk memperkerjakan masyarakat umum untuk ikut dalam komite tersebut. "Lagi dibentuk SBY, bisa dari umum biar independen," tuntasnya.

Seperti diberitakan di media, nama Anas Urbaningrum muncul untuk ikut konvensi Capres 2014 dari Partai Demokrat setelah ada pernyataan dari mantan Wakil Eksekutif DPP Partai Demokrat M Rahmad.

Menurut Rahmad, mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu memiliki peluang untuk didukung sebagai Capres 2014 oleh kalangan internal partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.


(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8902 seconds (0.1#10.140)
pixels